MATERI 10



 
TEMA:PANCASILA SEBAGAI DASAR PEMBANGUNAN INDONESIA EMAS                           PEMATERI:Ema Umiyyatul Chusnah,S,T M,M,Pd (MKRI)

                 Pancasila adalah jalan satu-satunya untuk mencapai tujuan bangsa. Di era transformasi digital seperti sekarang, generasi muda selain dituntut memiliki cara pikir yang sesuai dengan perkembangan zaman, juga tetap harus menanamkan nilai-nilai dasar Pancasila.

                 adanya mahasiswa yang harus mengartikan penting bahwasannya semua harus lebih berasas daripada orang lain karna kita sebagai mahasiswa harus bisa membuktikan pada dunia bahwa segalanya bisa dilalui mskipun segalanya sulit tapi bisa jikaalu ergantung niat seperti yang sudah dipaparkan oleh motivator2 lain akan hal ini.

                  Maka dari itu ada kesimpulan bahwa memang mahsiswa aswaja itu harus bisa membuktikan akan adanya segaala sesuatu mengenai pancsila dimana pancasila ini sebagai pembangunan bangsa emas dimasa mendatang harus juga diterapkan dalan kemahsiswaan maupun orang lain warga indonesia yang harus menagut adanya sesuatu yang memang dimuali dan mana yang pilihan.

           

Kedudukan Pancasila sebagai dasar negara memiliki fungsi kedudukan sebagai kaidah negara yang fundamental atau mendasar. Selain menjadi cita-cita dan tujuan bangsa, keberadaan Pancasila memeran peranan penting sebagai pedoman dalam setiap aktivitas di berbagai bidang masyarakat Indonesia. Hal ini membuat Pancasila bersifat fleksibel dan dapat mengikuti perkembangan zaman. 

Bangsa Indonesia senantiasa merayakan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 01 Oktober setiap tahunnya. Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilakukan sebagai upaya untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI. Perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan ideologi bangsa tentunya harus terus berlanjut pada generasi berikutnya karena sejatinya mempertahankan ideologi bangsa merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.

kunjungu juga blog teman saya : https://audinajourney.blogspot.com/

   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRA 4 BToPH 2023

PRA 1 BToPH 2023

PRA 3 BToPH 2023